Connect with us

Edukasi

Conrats to Our New Leader!


Seperti yang kita ketahui, kita sudah memiliki seorang pemimpin baru di kepengurusan PGRI Kota Tasikmalaya. Setelah , Deri Daswara resmi menjabat  sebagai Ketua Umum PGRI untuk 5 tahun ke depan.  Saat diwawancarai beliau mengatakan bahwa ia sangat terharu menerima kepercayaan anggota. 

Sesuai agenda di konferensi kota dilaksanakanlah beberapa kegiatan pertama Lembar Pertanggung Jawaban pengurus yang sudah habis masa bakti. Merencanakan program kerja lima tahun ke depan seperti memperingati HUT PGRI/ Guru Nasional dengan mengadakan upacara dan resepsi serta kegiatan olahraga dan seni di tiap cabang PGRI juga mengadakan diklatpim (diklat kepemimpinan) untuk kader PGRI.

Selanjutnya pemilihan kepengurusan untuk periode kali ini melaluli mekanisme pemungutan suara yang dilaksanakan sebanyak tiga putaran. Putaran pertama memilih seorang ketua umum, kedua memilih 2 orang wakil ketua, dan ketiga memilih satu orang sekretaris. Kepengurusan bidang lain dipilih oleh keempat orang formatur tadi. Jumlah para pengurus ada dua puluh orang.Mengenai proker khusus belum di buat.

Maklum saja kepengurusan baru ini baru saja terbentuk, namun Pak Deri sudah mempunyai  program tersendiri  yaitu konsulidasi untuk menginvetarisir skala prioritas yang diamanatkan anggota dalam konfensi kota, pendataan anggota dan penertiban administrasi. Sang Ketua pun optimis kalau kepengurusan periode kali ini akan lebih baik, karena adanya kolaborasi jenjang pendidikan TK, SD, SMP, SMA, SMK  dan MA.

Ditunjang dengan taktik khusus seperti konsolidasi, silaturahmi dengan pemangku pemerintah di daerah seperti kepolisian, wali kota dengan birokrasinya, Kodim, TNI AU, Kejaksaan, Pengadilan, dll  juga dengan pelaku ekonomi serta Stakholders (kelompok masyarakat yang peduli dengan pendidikan).  Pak Deri berharap PGRI menjadi organisasi profesi yang berwibawa, diterima masyarakat dan menjadi mitra kerja pemerintah yang terpercaya. Kami para generasi muda mengucapkan selamat untuk pemimpin baru kita! Good luck, Mr!

Fergischa Swara Dwiputri
12 IPA 6
SMAN 1 Tasikmalaya


Lanjutkan

KAPOL

Terkait...
Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edukasi

Ke Atas
%d blogger menyukai ini: