Connect with us

Edukasi

Geliat Blogger Tasik


komblogWORKSHOP bertajuk “Meraih Sukses di Dunia Online bersama Komunitas Blogger Tasikmalaya (KBT)” digelar di Pondok Pesantren Almunawar, Kerasamenak Kawalu, Minggu (9/9/2012). Ajang itu diusung KBT dan Ikatan Pemuda Pondok Pesantren Almunawar (Ikmal).

Internet sudah menjadi bagian yang melekat dalam keseharian. Warga dunia, terkoneksi 24 jam. Ruang dan waktu seperti dalam genggaman.

“Kini, orang tak bisa lepas dengan internet,” ujar penasihat KBT, Budi Setiawan saat menyampaikan prolog.

Walaupun komunitas ini baru dikukuhkan, menurut Budi, langsung mengelar langkah awal dengan menggelar workshop.

“Komunitas ini masih terbilang baru, mulai mengerucut bulan puasa lalu. Diawali perbincangan di facebook, 5 Agustus pertemuan pertama di RM Baranangsiang, dihadiri sekitar 20 orang. Ditindaklanjuti 16 Agustus di Balongkanyun, langsung kepengurusannya dikukuhkan,” katanya.

Langkah itu sejalan dengan komunitas yang memiki komitmen untuk memberdayakan masyarakat Tasikmalaya dengan melakukan pendampingan, mengedukasi masyarakat menjadi pengguna internet yang sehat dan cerdas.

“Ini kegiatan kami yang pertama. Dalam waktu kurang dari satu bulan terselenggara kegiatan ini,” kata Budi.

Tampil sebagai narasumber, Sanny seorang webdesainer, Ketua KBT, Dudi Jaya, dan marketer online, Ruswanto.

Sanny mengenalkan desain web untuk pemula. Di antaranya memaparkan kelebihan dan kekurangan blogspot dan wordpress.  “Dua-duanya sama-sama bagus!” katanya.


Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edukasi

Ke Atas
%d blogger menyukai ini: