Connect with us

Edukasi

Guru Go Blog itu Keren


tasik.coSAATNYA guru merubah sikap, dan memancangkan antena kepekaan. Perkembangan jaman yang melesat, harus bisa diimbangi. Kapasitas individu harus terus dipertajam.

Salah satu caranya, dengan menuangkan gagasan ke dalam tulisan. Menulis adalah aktivitas yang seharusnya menjadi bagian yang tak bisa dilepaskan.

“Guru pun harus selalu terkoneksi dengan jaringan,” ujar Wijaya Kusumah atau yang akrab disapa Om Jay itu saat berbagi trik di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (3/11).

Om Jay tidak datang sendiri. Tetapi selain guru yang juga blogger itu tampak Pepih Nugraha, pencetus blog keroyokan kompasiana.com dan motivator pendidikan Kusumo Suryoharjuno.

Pepih Nugraha, mencoba memecahkan kebuntuan para guru agar langsung turun ke medan perang kreativitas. “Jangan kumeok memeh dipacok!” katanya.

Kreativitas sangat memaknai kehidupan seseorang. “Jadilah yang berbeda!” katanya.

Sedangkan, Kusuma Suryoharjuno, menyuguhkan kiat mendidik anak cerdas dan berkarakter. Termasuk menawarkan teknik memecah kebuntuan saat mengajar.

Ajang workshop bertajuk “Jadi Guru Cerdas dan Kreatif” itu digelar Yayasan Arrahman Tasikmalaya, yang dimotori Anep Faoji dan Usman Kusmana.


Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edukasi

Ke Atas
%d blogger menyukai ini: