Connect with us

Edukasi

Kepala SMPN 5 Berangkat ke China


 

Drs. Dadang AF, MM

TASIK,PriLM-Kepala RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional) SMPN 5 Kota Tasikmalaya, Drs.Dadang Abdul Patah, M.M. terpilih mengikuti studi banding dan diklat ke Cina.

Dadang berangkat Selasa (2/2) kemarin bersama 40 Kepala Sekolah RSBI se-Jawa Barat lainnya, dengan didampingi Kepala Dinas Provinsi, perwakilan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan perwakilan dari Universitas Maranatha Bandung.
Menurut Dadang, studi banding dan diklat ke China tersebut untuk meningkatkan inovasi pengelolaan sekolah standar serta meningkatkan kwalitas pendidikan sekolah standar.

“Program ini merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Provinsi dengan Normal University of Hainan serta Departemen Pendidikan China,” katanya di sela-sela persiapannya untuk berangkat ke Jakarta.

Kegiatan studi banding akan difokuskan di Normal University of Hainan,  Guangxy Normal University lalu ke Nanning. “Dilanjutkan kunjungan ke Haiko bersama Dinas Pendidikan Guangxi, kemudian seminar perbandingan sistem pendidikan China-Indonesia di Boao, Sanya, Guilin. Dan kunjungan ke lab school GXNU serta wisata kampus ke Reed Flute Cave,” katanya.

Tak sampai di situ, lanjutnya, rombongan dari Indonesia pun akan menikmati pertunjukan Dream Like Lijiang ke Elephant Trunk Hill, kemudian ke Yangshou, Moon Hill, Ancient Banyan Tree dan West Street.

“Kami berangkat mulai hari ini (2 Februari 2010) hingga 10 Februari 2010 mendatang. Mudah-mudahan kami mendapatkan ilmu dan wawasan global untuk diaplikasikan dalam pendidikan di Kota Tasik.  Selain itu hal ini kan sejalan dengan hadis Rasul yang menyebutkan Carilah Ilmu walaupun ke Negeri Cina,” paparnya.


Lanjutkan

KAPOL

Terkait...
Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edukasi

Ke Atas
%d blogger menyukai ini: