Connect with us

Kliping

Bayi 6,5 Kg lahir di RSUD Ciamis


CIAMIS, PriLM- Setelah bayi lahir dengan 8,7 Kg di Sumatra Utara, belum lama ini Maemunah (25) warga Dusun Sukahurip, Desa Sukamanah, Kec. Sindangkasih, Kab. Ciamis, melahirkan bayi yang berat badannya 6,5 Kg. Maemunah terpaksa harus melahirkan di RSUD Ciamis dengan cara disesar, Jumat (2/10) pukul 22.00 wib.  Sekarang bayinya diinkubator di ruang Melati RSUD Ciamis.

“Bayi dengan berat badan 6,5 Kg dan tinggi 50,3 cm tidak bisa lahir melalui persalinan normal,” jelas Sri Sulastri, bidan desa yang merujuk Maemunah untuk melahirkan di RSUD Ciamis.

Menurut Sulastri, bayi lahir besar baru kali ini terjadi di desanya. Ia menduga hal itu terjadi akibat ibunya terlalu banyak makan.

Ia sudah memperkirakan dan memberitahu Maemunah bahwa bayinya besar berbeda dengan bayi normal minimalnya 2,5 kg. Biasanya bayi yang lehir besar akibat ibunya mengidap penyakit gula. ”Ibu Maemunah tidak punya penyakit gula, jadi murni karena terlalu banyak makan,” katanya

Sementara itu suami Maemunah,  Zakaria (32) mengaku bahagia bayinya lahir sehat dan ibunya selamat. Namun ia tidak menduga proses kelahiran anaknya tersebut bakal lewat sesar. Ia yang sehari-hari jualan goreng otak belum tahu harus membayar berapa untuk sesar anak ketiganya itu.

Menurut Zakaria, anak pertamanya juga lahir besar dengan 4,3 kg dan anak kedua 4 kg. Keduanya sekarang hidup normal seperti anak-anak lainnya “Saya tidak tahu penyebabnya kenapa anak-anak saya lahir besar, tapi saya bersyukur anak-anak saya lahir sehat,” katanya.


Continue Reading
Advertisement
Terkait

Kliping

Advertisement WordPress.com

Disadari atau tidak, majas melekat dengan keseharian. Saat ngobrol di kedai kopi, lahir perbandingan untuk menjelaskan gagasan. Kiasan mengalir, mempertegas efek. Menghidupkan imajinasi.… instagram.com/p/Bt8eGDDBe9l/…

Yesterday from Duddy RS | Solilokui's Twitter via Instagram

To Top