Connect with us

DIARY

​Catatan Kafe Gawir: 24 Juli 2016


PERTEMUAN pertama, (17/6/2016) langsung bergairah. Menurut Nanang Setiawan (Smanda 81), sedikitnya tujuh angkatan alumni SMAN 2 Tasikmalaya hadir di Kafe Gawir, ketika itu. Pertemuan kedua, Ahad (24/6/2016) mempertajam persepsi ihwal langkah menyongsong Reuni Akbar dan HUT ke-50, Desember 2017. Perwakilan dari 23 angkatan hadir. Nyaris separuh angkatan dari 1971 sampai 2016 bergerak. Pertanda menggembirakan.

“Ajang ini menjadi milik bersama. Kita menyatukan persepsi dulu. Desember ada ulang tahun ke-49. Empat bulan ke depan menyaring gagasan dan menjadi keputusan bersama. Semua angkatan terlibat,” kata Aam RS (’86) yang didaulat menjadi Ketua Panitia Pengarah Reuni Akbar dan HUT ke-50 Smandatas tempo hari.

Selain Reuni Akbar dan HUT, ajang itu pun menjadi penguatan mendudukkan kembali Ikatan Alumni (Ika). Bukan sekadar aspek legal, namun diakui dan dirasakan kiprahnya oleh seluruh angkatan.

Ajang reuni menjadi celah pembuka. Reuni akbar dikemas menuju terbentuknya Ika yang siap bekerja. Yudi Guntara Noor (’88) memandang ajang reuni dan refleksi 50 tahun akan menjadi model langkah memperkuat peran Ika ke depan. Gagasan itu yang saat ini sedang digulirkan.

“Daripada menunggu, dibentuklah forum lintas angkatan. Mengusung tema besar: ‘Nyaah ka Babaturan, Nyaah ka Sakola, Nyaah ka Lembur‘. Sudah dibentuk panitia pengarah. Tiap angkatan boleh mengusulkan. Gelombang usulan ini yang sedang ditampung. Resultan puncaknya, musyawarah besar. Saya akan menjajagi dan menghadap ke Ketua Ika,” katanya.

Pertemuan kedua di Kafe Gawir itu menyepakati masing-masing angkatan mempersiapkan dan menyusun Rencana Kegiatan (RK) yang akan diusulkan. Di antaranya bisa berupa kegiatan sosial, even, atau ajang rutin tiap angkatan.

Rencana kegiatan yang diusulkan itu, pelaksanaannya digelar secara bergelombamg mulai Januari-Desember 2017.

#rhapsody #kafegawir #smandatas50thn #ikasmandatas


Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIARY

  • DIARY

    Meneroka Lapis Puisi

    Menukam yang Tadi Hidup Aku sering diserbu pasukan pertanyaan Dari seribu pasukan bayangan Ihwal antrean yang...

  • DIARY

    Nyeungcleu

    NGARIUNG jeung kulawadet kelas Fisika SMAN 2 Tasikmalaya entragan 1989. Najan béda kelas jeung kuring, tapi...

  • DIARY

    Palasipah Kopi Kabeuki

    GUNEM catur ngawangun carita. Ngundeur siloka dina galengan waktu nu mustari. Sabot ngaregot kopi. Sakeclak silib dina...

  • DIARY

    Reuni Kecil Pasamoan Budaya

    GAYANYA masih seperti dulu. Konsisten. Tanpa basa-basi. Sejalan dengan komunitas yang dibangunnya, sejak tahun 1998, Teater...

  • DIARY

    HUT ke-50 SMAN 2 Tasikmalaya: Menanam Pohon Kebaikan

    PENANAMAN pohon menjadi simbol pembuka rangkaian Hari Ulang Tahun ke-50 SMAN 2 Tasikmalaya, sekaligus Reuni Akbar...

  • DIARY

    Reuni: Hiburan dan Ajaran

    REUNI bukan perjumpaan biasa, sekadar bernostalgia. Menghadirkan suasana masa silam bersama kawan seperjuangan. Melepas kerinduan setelah...

Ke Atas
%d blogger menyukai ini: