Connect with us

Kliping

Jangan Canggung Sebut "Saudara Bupati"

USAI pembacaan sumpah jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Sumedang Periode 2009-2014, mestinya ada tahapan penyerahan jabatan ketua sementara kepada ketua tetap. Namun karena kedua jabatan itu dipegang oleh orang yang sama, maka penyerahan secara simbolis berupa penyerahan palu, batal dilakukan.

Momen ini membuat para peserta rapat dan undangan sempat tersenyum. Apalagi untuk kedua kalinya, Ketua DPRD yang baru, Yaya Widarya, diberikan penghormatan oleh Bupati Sumedang Don Murdono yang notabene adalah ketua partainya di PDIP.

Namun kali ini Yaya tak salah sebut. Memang pada penetapan pimpinan DPRD sementara dua bulan lalu, Yaya mempersilakan bupati untuk membacakan sambutannya dengan menyebutnya “Bapak bupati”. Semestinya dengan kedudukan legislatif dan eksekutif sebagai mitra kerja, Yaya cukup menyebutnya “Saudara  Bupati”. ”Ya sekarang kan sudah biasa, menjadi pimpinan sementara selama kurang lebih satu bulan cukup untuk belajar memposisikan diri,” kata Sekretaris DPRD Ir. Yosef Suhayat.

Diskusi di Facebook
Continue Reading
Advertisement
Terkait
Advertisement WordPress.com
To Top