Connect with us

Literasi Media

Kicauan Twitter Tematis

1

ENTAKAN 140 aksara dan tanda baca di penampang twitter bisa dioptimalkan. Ngintip akun twitter orang ternyata mengasyikan. Apalagi ketika kicauannya terfokus membahas satu persoalan, semacam kultweet atau kuliah twitter. Pesan yang disampaikan efektif. Bisa memuaskan sekadar rasa ingin tahu aja atau ingin tahu banget.

Melalui kicauan di twitter, seseorang bisa membuat kerangka karangan yang padat. Satu kicauan menyampaikan satu gagasan utama. Bisa juga satu gagasan utama diuraikan dalam beberapa kiriman tweet. Bila langkah ini dilakukan dengan konsisten, diam-diam kita bisa menjadi arsitek tulisan.

Mulai sekarang bisa dicoba. Berkicau di twitter tidak sekadar bercakap-cakap tidak karuan. Tidak lagi menggalau serabutan. Tetapi mencoba merancang tulisan yang utuh. Tidak ada salahnya, berkicau dengan terfokus, bukan?

Artinya kita bisa mengawinkan microblog (jejaring sosial) dan blog sekaligus. Kicauan twitter yang tematis, selanjutnya dituangkan secara utuh ke dalam blog. Sekali mengayuh dayung dua-tiga pulau terlampaui.2

 

 

 

 

Diskusi di Facebook
Continue Reading
3 Comments

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Advertisement WordPress.com

Reposted from @AiNurhidayat (get_regrann) - Kelas kecil itu berisi petuah yang bila dimaknai akan menjadi ledakan spirit. Kami kerap menyimpan tradisi kelas kecil untuk membongkar ramai mengubahnya menjadi lebih… instagram.com/p/B3lD15Snzk3/…

About 8 hours ago from Duddy RS | Solilokui's Twitter via Instagram

To Top