Connect with us

Kliping

Longsor di Kebun Teh Dewata Kubur 70 Warga


SOREANG, (PRLM).– Sebanyak 70 orang terkubur dan empat orang tewas akibat longsor menimpa tiga RT di RW 18 Kebun Dewata, Desa Tenjolaya, Kec. Pasirjambu, Selasa (23/2). Longsor juga menimbun 50 rumah buruh pemetik teh, sebuah pabrik pengolah teh, sebuah Gedung olahraga (GOR), sebuah masjid, dan sebuah Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Longsor berasal dari salah satu tebing di Gunung Tilu yang menimpa perkampungan di bawahnya. Perkampungan itu merupakan pusat kegiatan masyarakat dan pihak perkebunan sehingga di sana terdapat pabrik, GOR, masjid, dan lain-lain,” kata Sekretaris Camat Pasirjambu, Saeful Bahri, Selasa (23/2).

Longsor terjadi sekitar pukul 8.30 WIB akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Pasirjambu pada Senin malam sampai Selasa dinihari (23/2). “Saya juga belum mengerti mengapa Gunung Tilu yang hutannya relatif terawat bisa longsor? Gunung Tilu merupakan cagar alam sehingga pengawasannya cukup ketat agar tidak terjadi perambahan hutan,” katanya.

Menurut Saeful, Perkebunan Dewata berjarak sekitar 30 Km dari kantor Kec. Pasirjambu, namun infrastruktur jalannya tidak terlalu baik. Perjalanan dari Pasirjambu menuju Perkebunan Dewata sekitar tiga jam menggunakan kendaraan roda dua dengan kondisi jalan yang berbatu-batu. (A-71/A-175/das)***


Lanjutkan

KAPOL

Terkait...
Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kliping

Ke Atas
%d blogger menyukai ini: