Connect with us

Kliping

Rampok Gasak BRI

Empat Pelaku Berhasil Lumpuhkan 15 Karyawan

GARUT, PriLM – Empat orang kawanan perampok Kamis sore (11/3) kemarin sekitar pukul 15.15 WIB membobol Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kota Kaler di Jalan Merdeka No. 104, Ds. Jayaraga,  Kec .Tarogong Kaler,  Kabupaten Garut.  Setelah berhasil melumpuhkan sekitar 15 karyawan dan nasabah yang sore itu tengah berada di dalam kantor, kawanan perampok membawa kabur uang senilai Rp 150 juta lebih.

 

 

Saksi mata yang juga Kepala Unit BRI Kota Kaler, Toto Hermanto, mengungkapkan,  dari empat kawanan rampok tersebut, tiga  orang yang bersenjatakan golok dengan memakai penutup kepala (helm-red) dan masker, masuk lewat pintu depan. Mereka langsung bergerak dan melumpuhkan sejumlah karyawan dan sejumlah nasabah dengan mengacung-ngacungkan goloknya. Sedangkan satu orang menunggu dan berjaga-jaga di luar dengan menggunakan sepeda motor  jenis bebek.

Ketiga orang yang masuk langsung mengacung-acungkan golok dan mengancam semua orang yang ada di dalam. Setelah berhasil menyekap para karyawan dan nasabah dengan mata dan mulut dilakban, kawanan ini langsung mengobrak-abrik brankas penyimpanan uang serta merampas uang yang berada di dalamnya. Tidak hanya itu, kawanan ini juga sempat membacok punggung  seorang karyawan yang melawan sehingga luka parah. Karyawan yang bernama Kamal Nurjaman itu langsung dilarikan ke RSU begitu para perampok pergi.
“Setelah berhasil merampas uang, mereka langsung pergi,” kata Toto Hermanto.

Kapolres Garut AKBP Amur Chandra Juli Buana yang datang langsung ke lokasi kejadian menjelaskan, diduga kuat para pelaku sudah lama mempelajari denah lokasi bank tersebut dan berpura-pura menjadi nasabah pada siang hari. Sehingga, dalam aksinya dapat masuk dengan leluasa dan melumpuhkan sekitar 15 karyawan yang sedang menjalankan aktifitasnya.

Amur menambahkan, karena wajah para pelaku tertutup masker maka mereka sulit dikenali. Para karyawan hanya mengetahui dialek suaranya saja. “Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan dan terus melakukan pengejaran terhadap kawanan perampok tersebut,” katanya.
Saat perampokan berlangsung, keadaan di luar kantor Bank BRI sepi. Warga baru berdatangan setelah mengetahui ada perampokan.

Diskusi di Facebook
Continue Reading
Baca juga...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RT @kapoltv Kapan Saja Kekerasan Bisa Terjadi di Mana Saja ift.tt/3AjmcLv

About a month ago from Duddy RS | Solilokui's Twitter via Twitter for Android

Advertisement
Advertisement WordPress.com
To Top