Connect with us

DIARY

HUT ke-50 SMAN 2 Tasikmalaya: Menanam Pohon Kebaikan


KETUA Panitia HUT ke-50 dan Reuni Akbar SMAN 2 Tasikmalaya, Aam Rahmat Slamet bersama jajaran, saat diterima Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman, Jumat (19/5/2017). Wali Kota berpesan agar ajang reuni tidak sekadar mengumbar kerinduan antar alumni, tetapi bisa melahirkan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) yang solid dan bersinergi membangun daerah.

PENANAMAN pohon menjadi simbol pembuka rangkaian Hari Ulang Tahun ke-50 SMAN 2 Tasikmalaya, sekaligus Reuni Akbar pada tahun emas bulan Desember 2017 mendatang. Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman akan menjadi penanam perdana, Sabtu (20/5/2017) di lingkungan sekolah, Jl. RE. Martadinata No. 261.

Budi Budiman memandang, gerakan penanaman pohon bisa menjadi simbol gerakan untuk menggelorakan pembangunan di segala sektor yang mengakar di daerah. “Siapa menanam dia akan menuai. Menanam kebaikan tentu akan berbuah kebaikan pula,” katanya saat menerima kunjungan Panitia HUT ke-50 SMAN 2 di Cipedes, Jumat (19/5/2017).

Walikota menyambut baik ajang itu. Dia menilai potensi para alumni SMAN 2 Tasikmalaya yang tersebar di mana-mana bisa menjadi kekuatan untuk membangun daerah.

“Para alumni yang sudah berhasil yang diwadahi dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) bisa berperan aktif memajukan tanah kelahiran,” ujar lulusan SMAN 2 Tasikmalaya tahun 1983 itu.

Ketua Panita HUT ke-50 SMAN 2 Tasikmalaya, Aam Rahmat Selamet, dalam kesempatan itu menjelaskan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan menjelang hari puncak bulan Desember, melibatkan seluruh angkatan.

“Tema besarnya, ‘nyaah ka babaturan’, ‘nyaah ka sakola‘, dan ‘nyaah ka lembur‘,” katanya.

Selain penanaman pohon, sebagai pembuka, juga digelar bakti sosial pengobatan gratis, berbagi 50 hewan kurban dan sembako, seminar pembangunan daerah, pendidikan dan pelatihan, literasi sekolah, dan musyawarah besar IKA SMAN 2 Tasikmalaya.

“Puncaknya pada bulan Desember akan digelar Reuni Akbar dan prosesi HUT setengah abad SMAN 2 yang dimeriahkan dengan penampilan Kahitna di Plaza Asia,” katanya.


Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIARY

  • DIARY

    Meneroka Lapis Puisi

    Menukam yang Tadi Hidup Aku sering diserbu pasukan pertanyaan Dari seribu pasukan bayangan Ihwal antrean yang...

  • DIARY

    Nyeungcleu

    NGARIUNG jeung kulawadet kelas Fisika SMAN 2 Tasikmalaya entragan 1989. Najan béda kelas jeung kuring, tapi...

  • DIARY

    Palasipah Kopi Kabeuki

    GUNEM catur ngawangun carita. Ngundeur siloka dina galengan waktu nu mustari. Sabot ngaregot kopi. Sakeclak silib dina...

  • DIARY

    Reuni Kecil Pasamoan Budaya

    GAYANYA masih seperti dulu. Konsisten. Tanpa basa-basi. Sejalan dengan komunitas yang dibangunnya, sejak tahun 1998, Teater...

  • DIARY

    Reuni: Hiburan dan Ajaran

    REUNI bukan perjumpaan biasa, sekadar bernostalgia. Menghadirkan suasana masa silam bersama kawan seperjuangan. Melepas kerinduan setelah...

  • DIARY

    Sketsa November 2016

Ke Atas
%d blogger menyukai ini: