Connect with us

Kliping

Tiga Kader Berebut Posisi Ketua Golkar

TASIK, PriLM – Tiga kader Golkar Kab. Tasik disebut-sebut bakal bersaing untuk menduduki posisi pucuk pimpinan di DPD II Golkar Kab. Tasik. Ketiga kader tersebut adalah H. Jeddy Soekria, Hj. Dede T. Widarsih, dan Drs. Erry Poerwanto.

Peluang ketiganya cukup kuat sehingga pemilihan Ketua DPD II Golkar Kab. Tasik yang bakal digelar dalam Musda Partai Golkar, 27-28 Desember diperkirakan bakal berlangsung panas.

Maklum, masing-masing memiliki pengalaman dan cukup mengakar di partai berlambang beringin ini. H. Jeddy Soekria, saat ini merupakan salah satu pimpinan di DPD Golkar Kab. Tasik, mendampingi Eman Sulaeman sebagai ketua. Nama Jeddy Soekria pun cukup dikenal di tingkat Jabar, mengingat dirinya telah beberapa periode duduk sebagai anggota DPRD I Jabar.  Dengan pengalamannya itu, lelaki jangkung ini tentu saja memiliki akses kuat ke Pemprov sehingga bisa membantu Kab. Tasik  dalam memuluskan suatu program pembangunan yang memerlukan bantuan provinsi.

Sementara Hj. Dede T. Widarsih bukanlah nama yang asing di ranah politik Kab. Tasik. Srikandi Golkar dari Sukaraja ini telah tiga kali berturut-turut duduk di kursi DPRD Kab. Tasik. Bahkan pada pemilu legislatif 2009 lalu, Hj. Dede T. Widarsih meraih suara terbanyak di daerah pemilihannya.

Bukan hanya itu, di bidang transportasi, Hj. Dede T. Widarsih pun dikenal sebagai “ibunya” para sopir angkutan. Maklum, sudah empat kali periode, dia terpilih sebagai Ketua Organda Tasik.
Calon lainnya adalah Drs. Erry Poerwanto, M.Si. Lelaki asal Cikunir ini boleh dibilang perwakilan dari generasi muda Golkar. Sebelum duduk sebagai anggota dewan, Erry Poerwanto pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kab. Tasik. Dia juga aktif sebagai dosen di Unsil. Saat duduk di DPRD Kab. Tasik periode 2004-2009, Erry terpilih sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar. Pada pemilu 2009 pun, dirinya kembali lolos ke DPRD.

Ketua Panitia Pelaksana Musda Partai Golkar DPD Kab. Tasikmalaya, Aris Jauhari mengakui, tiga kandidat tersebut sudah menguat dan melakukan komunikasi-komunikasi politik. Menurutnya, ketiganya memiliki kekuatan dan peluang yang sama.

“Yang saat ini menguat memang tiga kandidat itu, dan ketiganya sudah melakukan konsolidasi dengan para Pengurs Kecamatan sebagai pemilihnya,” ungkapnya. Aris mengakui, seminggu sebelum pelaksanaan Musda digelar, persiapan yang dilakukan sudah cukup matang termasuk lokasi pelaksanaan Musda akan dilakukan di Hotel Dewi Asri dan pembukaanya dilaksanakan di Gedung Ukhuwah.

Hak pilih yang akan menentukan siapa yang berhak menjadi ketua sebanyak 39 orang Pengurus Kecamatan ditambah satu suara dari organisasi sayap. “Sementara pengurus DPD Kab. Tasikmalaya masih belum ditentukan apakah memiliki hak suara atau tidak akan dibahas dulu dalam tata tertib,” tegasnya.

Diskusi di Facebook
Continue Reading
Advertisement
Terkait
Terimakasih telah berkunjung

Tinggalkan Balasan

To Top