Connect with us

DIARY

Topik Hangat: Menikah

HAWA Tasik cukup menyengat, 32 °C siang ini, Sabtu (20/6/2015). Tak ada agenda istimewa selama akhir pekan ini. Mengalir begitu saja.

Selama enam bulan terakhir, mulai mengurangi aktivitas di luar. Mulai berpikir menyediakan ruang untuk keluarga. Menikmati waktu bersama orang di rumah atau sekadar jalan-jalan.

Keinginan meluangkan waktu bersama keluarga, sebetulnya sudah sejak lama. Tapi suka merasa tanggung atau merasa belum tuntas. Bahkan, sampai sekarang. Sekalipun, sebetulnya bisa dianggap selesai.

Aktivitas teman-teman toh lancar-lancar saja tanpa kehadiranku. Artinya, mereka sudah bisa berperan baik tanpa harus dijejali petunjuk. Konsep dan konten sudah dalam genggaman.

Sekarang malah bisa lebih leluasa bergaul. Di sela-sela bersantai dengan keluarga, bisa terjadi banyak peristiwa. Hari ini saja, sedikitnya dua pertemuan terjadi, di sela-sela rencana berangkat ke Kikisik, tanah airku di kaki Gunung Galunggung.

Pertama, bertemu teman dari Jakarta di Masjid Agung Tasikmalaya, selepas shalat duhur. Kedua bertemu kawan-kawan komunitas teater (masih di Masjid). Kedua pertemuan itu masing-masing punya urusan. Pertemuan pertama soal serius, karena menyangkut masa depan.

Nah pertemuan kedua, ternyata lebih serius lagi. Topiknya pun sama tentang masa depan. Kedua temanku yang berfoto groufie itu, ternyata sudah pangseng ingin menikah. Waduh.

View on Path

Komentari

Tinggalkan Balasan

DIARY

  • DIARY

    Politik Gembira

    PENYAKIT dadakan bisa menyerang siapa saja saat berbicara di depan orang banyak. Mendadak sakit perut atau...

  • DIARY

    Impresi Koki

    BAIKLAH kita bahas ikhwal suka-duka seorang koki saja. Setiap hari bergelut dengan api. Namun dia harus...

  • DIARY

    Mengendapkan Uforia Reuni

    REUNI jadi kata kunci. Waktu dan peristiwa yang sudah dilalui dibatinkan kembali dalam kenangan. Direkontruksi dari...

  • DIARY

    Meneroka Lapis Puisi

    Menukam yang Tadi Hidup Aku sering diserbu pasukan pertanyaan Dari seribu pasukan bayangan Ihwal antrean yang...

  • DIARY

    Nyeungcleu

    NGARIUNG jeung kulawadet kelas Fisika SMAN 2 Tasikmalaya entragan 1989. Najan béda kelas jeung kuring, tapi...

  • DIARY

    Palasipah Kopi Kabeuki

    GUNEM catur ngawangun carita. Ngundeur siloka dina galengan waktu nu mustari. Sabot ngaregot kopi. Sakeclak silib dina...

Ke Atas